Rabu, 12 Mei 2010

REUNI ATGI LINTAS ANGKATAN - 2010




Hari Minggu kemarin, 9 Mei 2010 saya berkesempatan menghadiri acara Reuni ATGI Lintas Angkatan yang diadakan di Kampus ATGI Lebak Bulus. Acara ramai dan meriah, dihadiri banyak teman-teman dari berbagai angkatan, mulai yang Senior sampe yang angkatan periode tahun 2000an.

Acara diprakarsai oleh Angkatan 86, diketuai Megi berkolaborasi dengan beberapa teman dari beberapa angkatan yang berbeda dan mereka berhasil menyelenggarakan even ini dengan baik dan sukses.

Ada acara pelepasan rindu dari pribadi-pribadi yang hadir ke masing-masing teman yang hadir, ada rasa bangga, haru dan juga getir?

Bangga, mengetahui beberapa teman kita saat ini secara personal kita lihat sukses dalam kiprahnya, baik di grafika maupun dibidang kerja lainnya.

Haru, karena melihat kita mulai tua dan mulai amnesia, karena saat satu sama lain bertemu muka dan jabatan tangan AKAN TETAPI LUPA siapa nama orang yang disalaminya. Dan dengan menatap satu persatu wajah teman kita mengingatkan kembali akan masa-masa konyol dahulu, waktu bolos bareng, main bola, stess bareng waktu bikin skripsi, dll.

Getir, karena kita melihat kenyataan sekarang ini kalau ATGI berada pada masa dan situasi yang kurang "greget". Dan kita-kita atau sebagian besar dari kita alumni yang pernah terlahir dari ATGI belum bisa berbuat banyak dan bahkan belum bisa berbuat dan berkontribusi apa-apa untuk membangkitkan kembali gairah kampus ATGI.

Memang rasanya tidak ada komitmen apa-apa yang dihasilkan dari temu alumni kemarin. Hanya saja kita paling tidak sudah mendapatkan satu point utama dari pertemuan itu, yaitu pengumpulan DATABASE dan bersepakat tentang adanya media komunikasi "online" via jalur komunikasi maya. Dengan data tersebut kita akan mencoba memetakan kekuatan alumni sebenarnya, serta bisa dicoba cari tahu POTENSI apa yang nantinya bisa dibangkitkan dan diberdayakan.

Dari sisi ATGI kemarin membuka wacana untuk memmbuka kembali kesempatan bagi teman-teman yang waktu itu entah punya kesibukan macam mana sehingga pada hari ini belum LULUS dari ATGI. Jadi akan dibicarak ke Kopertis agar bisa dibuka kelas lagi bagi teman-teman yang akan meneruskan sisa pendidikannya beberapa semester, ikut ujian, Wisuda, dll. Juga dibuka wacana untuk kemungkinan membuka pendidikan jenjang S1 atau S2.

Semoga saja wacana-wacana itu bisa suatu ketika terlaksana dan ATGI kembali penuh gairah.

Terima kasih atas semua kinerja teman-teman Panitia, dan juga terima kasih kepada sejumlah teman yang berkesempatan hadir dan juga yang berhalangan hadir tapi kontribusinya telah membantu banyak atas kelancaran perhelatan temu alumni kemarin.

Salam : Sobari 85

Tidak ada komentar:

Posting Komentar